Kamis, 17 Maret 2011

Belajar Dari Siapa Saja

Sudah belasan tahun ngga jadi murid SD, akhir-akhir ini baru tersadar kalau banyak juga yang berubah. Subhanalloh,,, sekarang lebih banyak ditemukan metode-metode baru pengajaran sehingga peserta didik tidak merasa terbebani saat belajar.. Seperti perasaan saya dulu spesial untuk pelajaran fisika :D

Kemarin, bahkan saya tidak sengaja 'diajari' oleh anak kelas 3 SD tentang metode mengerjakan soal matematika. Padahal waktu itu saya dalam posisi membantu mendampinginya menghadapi UTS matematika. Malu?? wah rugi dong kalo cuma dapet malu doang, malahan saya terkagum-kagum, sambil berucap waah,,, ternyata jadi lebih cepet ya, de?! Dengan ungkapan itu dia meresponnya dengan baik, mungkin dalam hatinya dia merasa lebih dihargai oleh saya sebagai 'pengajarnya', alhamdulillah sesudah itu suasana belajar jadi makin cair, yippiii... :) Jadi, kesimpulannya kita bisa belajar dari siapapun di sekitar kita bahkan dari seorang bayi seperti perumpamaan Aa Gym dalam tausiyahnya..
Robb berilah kemampuan pada hamba untuk dapat mencari hikmah dari setiap kejadian, aamiin ya robbal 'alamiin... :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar