Rabu, 13 April 2011

Dari Sahabat

Sahabatku...tiap orang mungkin punya permasalahan  dalam kehidupannya masing2... dan dalam tiap individu tentunya ngga ada yang sama, baik dalam bakat, problematika, kegemaran, maupun  tanggung jawabnya.. 


Ga cuma fulanah, contohnya si fulan aja dulu sempat minder dengan adik iparnya yang memiliki aktifitas yang bejibun, latar pendidikan yang sangat bagus, juga sebagai pemimpin organisasi besar.. Tapi dari sini muncul keinginannya untuk belajar lebih dan keinginan untuk memiliki kompetensi untuk bisa berdiskusi dengan adik iparnya. Dia yang dulu ilmunya ngga seberapa, dengan keinginan yang kuat si fulan bisa kok menyamai adik iparnya.. Fulanah bisa liatkan sekarang, si fulan udah punya pemikiran yang jauh lebih matang. 



Lagipula kenapa seseorang bisa seperti yang fulanah bilang, pertama karena dari awal kuliah sebelum nikah dia udah punya kegiatan dakwah. Setelah menikah dia punya imam yg ngebimbing dia mengasah kemampuannya lebih2 lagi, dan ternyata dia punya bakat yg bisa dijadikan bisnis... Sebagai istri dia punya tanggung jawab mengurus suami maupun membantu suaminya dalam segala hal baik itu kegiatan/pekerjaan maupun mendukung masalah keuangan. Kenapa dia bisa begitu?? ya karena kerjasama yang baik antara suami istri tsb.. Seseorang ngga bakal bisa ngejalanin semuanya tanpa dukungan/bantuan baik banyak/sedikit dari suaminya. Begitu juga sebaliknya. 



Fulanah kan juga punya kegiatan..itu adalah kelebihan fulanah yang bisa dikembangkan terus.. Ketika fulanah diminta jadi murabbi,, kenapa tidak berani mencoba?? karena disitulah proses belajar fulanah agar semakin matang dalam membentuk kepribadian maupun kematangan ilmu .. 

Awal seorang yang sukses bukan karena dia awalnya memang hebat , tapi dia adalah orang yang memiliki ilmu sedikit tapi terus tekun dan terus berusaha belajar sehingga hal itu membangunnya menjadi orang yang lebih besar. 

Jadi jika fulanah punya bakat bikin kue dan roti misalnya,, kenapa ga berani juga dikembangkan menjadi bisnis.. Kalaupun saat ini fulanah belum berani mengambil langkah/keputusan besar seperti itu karena saat ini fulanah masih sendiri, belum memiliki tanggung jawab terhadap orang lain. 



So, jangan minder sahabatku.. 
Setiap orang punya potensi besar untuk melakukan hal yang besar. Jadi jangan banding-bandingkan dirimu sendiri dengan orang lain karena keadaan / situasinya berbeda.

Teruslah belajar dan buatlah daftar target-target yang harus fulanah capai. 



GANBATTE !!!!!! 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar